Kamis, 08 Januari 2015

Wisata Air Panas 2015



Wohooooo....HAPPY NEW YEAR 2015 guys. Gak berasa sudah pergantian tahun aja. Yah walaupun malam tahun baruan saya rayakan di alam mimpi. Sebenarnya saya diajak untuk merayakan tahun baru di Pantai, tapi gak tau kenapa hawanya maleeessss banget untuk ke pantai.
Padahal yah, saya itu orang yang selalu bersemangat kalau di ajak ke pantai. Mungkin karena cuaca juga sih yang membuat saya malas untuk pergi kemana-mana. Tapi gak masalah juga sih kalau saya hanya tertidur lelap dikamar, sampe-sampe bunyi petasan pun gak kedengeran saat saya tertidur. Hahaha...bukan Dian Juarsa namanya kalau gak cepet tidur dan kebluk :p

After New Year Eve tanggal 1 Januari 2015, saya diajak nginep di rumah Sendy sembari reuni juga sama Tasya. Maklum udah lama kita gak bobo bareng. Dulu waktu kita masih satu kerjaan, sering banget bobo bareng. Tapi sudah 3 tahun kami berpisah tempat kerja, jadi kalau ketemuan ya alakadarnya dan gak bisa bobo bareng sembari bgadang ngegosip ria.

Tasya, Dian dan Sendy

Nah ini Lukisan yang dibuatin Ndy  (Tatto Art)
dari taun 2011 baru diambil taun 2015 ^.^
Thank You Ndy


Sorenya kulineran di Bogor bertigaan aja.
Thank you Frisman udah temenin kita sampe sore

Kalo ini abaikan ajaaaaa
Terobsesi Wisuda tahun ini tapi gagal
 karena SKS masih sisa 9 sks lagi #hiks

Well...malamnya Saya, Sendy, Tasya dan Ajum sedang asik ngobrol di ruang tamu lalu gak lama kemudian teman lamanya Sendy datang. Ade dan pacarnya hanya sekedar temu kangen aja sama Sendy. Gak lama kemudian datang lagi Frisman dan sepupunya Danu kerumah Sendy. Selang beberapa menit datang lagi Ndy kerumah. Oke...semuanya kumpul dalam satu ruangan. Obrolan pun semakin seru, dari hal-hal yang paling gak penting sampai hal-hal yang lucu pun kita bicarakan disana. Namun malam semakin larut, satu persatu berpamitan untuk pulang. 

Pemandian Air Panas

Frisman dan Danu punya ide untuk pergi ke Pemandian Air Panas yang terletak di Sentul, Babakan Madang Gunung Pantjar. Kita bertiga pun packing perlengkapan untuk dikenakan disana. Pukul 22.00 PM kita jalan kesana dengan kondisi jalan yang sangat lancar. Nah untuk menuju ke Pemandian Air Panas sama seperti postingan saya sewaktu ke Curug Leuwi Hejo. Tapi bedanya kita ikutin petunjuk jalan seperti dibawah ini :

Nah ikutin aja petunjuk jalan diatas ini yah

Setelah mengikuti jalan akan ada gapura dengan penjaga untuk meminta uang retribusi tiket. Nah saya kurang tau pasti biaya tiketnya untuk apa. Tapi yang jelas, pertama masuk sudah diminta sebesar Rp. 150.000. Lalu di gapura kedua diminta uang parkir mobil sebesar Rp. 10.000. 

Nah untuk pemandian air panasnya sendiri dikenakan biaya Rp. 100.000 per kolam keluarga. Kami pilih private pool karena kondisinya sedang gerimis. Kalau berendam di kolam air panas terbuka, ya sama aja boong dong kalo kena rintikan air hujan. 

Dari pada tar masuk angin mendingan pilih ditempat yang ada atapnya. Sedikit info aja nih yah, Kolamnya kecil dan idealnya cukup untuk 4 orang. Trus lagi juga airnya gak terlalu panas seperti di kolam umum dan untuk isi air kolamnya pun lamaaaaa. Kita harus nunggu airnya penuh dulu #sigh

Masih penasaran sama Kolam Renang 3 Rasa

Isi air ke kolamnya, lama banget cuuuyyy -__-"

Berendam cukup 30 menit saja

Kami pilih Berendam Keluarga

Manfaat therapy mandi air panas

Karena nunggu air kolamnya penuh, killing timenya ya ber-photo ria. Kabut pun sudah turun dan udara sudah mulai terasa dingin. Mata terus liat ke arah kolam yang juga belum penuh juga. Segitu kami sudah puas untuk photo-photo. Entah apa lagi yang harus saya lakukan, karena rasanya pengen cemplungin kaki kedalam kolam air panas.




Dan akhirnya penuh juga, tapi sendy dan ajum gak ikutan mandi di pemandian air panas. Kalo ajum jelas dia gak bawa baju salin. Lah sendy gak jelas maunya apa. padahal baju salin sudah dibawa dan tinggal celupin kaki aja. katanya sih males ganti baju lagi. Whateverlah...yang penting rencana saya minggu lalu mau ke pemandian air panas terlaksana juga malam itu.








Karena tangan sudah mengkerut, entah sudah berapa lama kami menghabiskan waktu di dalam kolam. jadi saya dan tasya duluan selesai berendamnya. Baru juga keluar kolam, bbbrrrrrrrrr....dinginnya parah banget. Mana air yang ngucur di tempat bilas dinginnya minta ampun. Makanya buru-buru deh bilasnya dan ganti baju. Setelah semuanya sudah rapi dengan pakaian yang dibawa. Time to go homeeeee.....

Tapi perjalanan pulang kami menurut saya menegangkan. Karena kabut semakin tebal, jarak pandang hanya beberapa meter saja. Berkali-kali saya dan sendy bilang "bawanya pelan-pelan aja, hati-hati ya" sedangkan Tasya matanya udah 5 watt dibelakang. 

Serem juga perjalanan kebawahnya, mana jalanannya belok-belok segala lagi. Untungnya Frisman sudah terbiasa dengan medan yang kami hadapi saat itu. dia sudah lihai bawa mobil dengan jarak pandang yang hanya beberapa meter saja. 

Jalanan berliku pun kami lewati dengan aman. Maklum, Frisman itu orang sana juga. jadi udah sering datang ke pemandian air panas. Oke selesai juga kesempatan kami untuk dapat merasakan berendam air panas ditengah malam. Mungkin next time mau cobain di kolam umum saja. Biar tau rasanya air yang sangat panas sekali. Hohoho...

Thank you frisman sudah antar kami pulang dengan selamat, Thank you Danu udah ngelawak mulu selama perjalanan pulang. Next time kita berjumpa lagi di lain kesempatan. yuhuuuuuu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk ah komen daripada cuma sebarin Spam

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.